Resmi : Juventus Dapatkan Adrien Rabiot Dengan Status Free Transfer

Image result for adrien rabiot move to juventus

Juventus sedang gencar mendatangkan pemain baru untuk menghadapi kompetisi musim depan. Setelah kegagalan di Liga Champions, Juventus sedang berbenah. salah satu rekrutan anyar mereka, Adrien Rabiot sudah didatangkan dari PSG.Rabiot sudah tiba di Turin pada Minggu (30/6/2019) waktu setempat. Ia kemudian menjalani tes medis pada Senin (1/7/2019). Juventus mendapatkan Rabiot secara cuma-cuma. Kontrak Rabiot bersama klub sebelumnya, Paris Saint-Germain, habis pada 30 Juni 2019.

Meski dalam keterangan resminya Juventus tak mencantumkan durasi kontrak, akan tetapi media-media Italia menyebut bahwa Rabiot mendapat kontrak selama empat tahun. Kontrak empat tahun tersebut diklaim bernilai 7 juta euro per tahun plus bonus, disertai biaya perekrutan sebesar 10 juta euro. Rencananya, Rabiot bakal diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Juventus dalam konferensi pers pada Selasa (2/7) siang waktu setempat.

Image result for adrien rabiot move to juventus

Rabiot memulai kariernya di level akademi bersama beberapa klub berbeda, termasuk Manchester City sebelum kemudian menetap di PSG. Rabiot mulai menembus skuat utama PSG sejak musim 2012-13 silam. Secara perlahan pemain internasional Prancis itu mulai mendapat kesempatan bermain reguler di skuat Les Parisien. Sejak Maret 2019 lalu, Rabiot dibekukan dari skuat PSG karena kedapatan pergi ke klub malam usai timnya disingkirkan Manchester United dari pentas Liga Champions.

Rabiot jadi pemain ketiga yang direkrut Juventus pada bursa musim panas ini. Sebelumnya, Bianconeri sudah mendapatkan Aaron Ramsey dan Luca Pellegrini. Pada jendela transfer musim panas ini, Rabiot sejatinya juga diminati oleh dua klub raksasa Eropa, yakni Manchester United dan Barcelona. Namun pemain 24 tahun itu memilih untuk bergabung dengan Juventus.