Samuel Umtiti Tegaskan Tidak Ingin Pindah Ke Arsenal

Image result for samuel umtiti decline for arsenal

Bek Barcelona Samuel Umtiti menepis rumor transfer ke Arsenal. Umtiti tak pernah punya keinginan meninggalkan Barcelona. Umtiti menegaskan bahwa rumor tersebut adalah hoax belaka.

Nama Umtiti sempat dirumorkan akan dijual Barcelona di musim panas ini. Masa depan Umtiti dipertanyakan setelah mengalami cedera lutut berkepanjangan di 2018/19. Alhasil, pesepakbola berusia 25 tahun itu cuma hanya bisa membuat 15 penampilan untuk Barca di semua kompetisi. Cedera kambuhan yang menimpa dirinya membuat raksasa La Liga itu kehabisan kesabaran dengannya.

Setelah sembuh dari cedera, Umtiti bukan pemain pilihan pertama pelatih Ernesto Valvede. Clement Lenglet lebih dipilih untuk bertandem dengan Gerard Pique di jantung pertahanan Blaugrana.

Umtiti dan striker Arsenal Alexandre Lacazette berlibur bersama di Miami pada awal musim panas ini, sehingga bek Prancis itupun dihubungkan dengan kepindahan ke London Utara. Apalagi the Gunners butuh bek top meski telah mendatangkan David Luiz dan Kieran Tierney.

Selain itu, Umtiti juga disebut-sebut dimasukkan Barcelona dalam negosiasi dengan Paris Saint-Germain untuk mendatangkan Neymar. Namun, toh sampai bursa transfer Eropa tutup sepekan lalu Umtiti tetap di Catalonia.

Umtiti menyebut bahwa ia tidak pernah mendengar ada tawaran yang masuk dari Arsenal untuknya, dan ia juga hanya fokus untuk membela Barcelona.

“Selama berhari-hari saya mendapatkan pesan dari teman-teman saya yang bertanya apakah saya akan bergabung dengan Arsenal. Namun saya mengatakan tidak, karena saya akan bertahan di Barcelona.”

“Apakah ada pembicaraan dengan Arsenal? Sejujurnya saya tidak tahu jika mereka menghubungi agen saya. Namun sejak musim panas saya mengatakan kepada agen saya bahwa saya tidak tertarik pindah kemana-mana dan saya tidak pernah peduli dengan klub lain.”

Umtiti juga menegaskan bahwa saat ini prioritas utamanya adalah bertahan bersama Barcelona.

Ia siap merebut kembali tempatnya di skuat El Blaugrana. “Saya rasa berapa kali pun kalian bertanya, jawaban saya akan tetap sama.” Tutupnya