Teken Kontrak Lima Tahun, Apakah Neymar Kembali Ke Barcelona?

Image result for neymar

Penyerang internasional Brazil, Neymar Jr dikabarkan sudah menjalin hubungan untuk bergabung bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Seperti diberitakan Sport, Rabu (26/6/2019), Neymar bahkan rela mengalami penurunan gaji demi bergabung bersama klub yang pernah dibelanya pada 2013-2017 tersebut.

Jika jadi bermain bersama Barcelona, Neymar dikabarkan akan menerima gaji sebesar 24 juta euro atau sekira Rp386,2 miliar per tahun. Gajinya selisih jauh jika dibandingkan dengan di PSG yakni mencapai 36,8 juta euro (Rp592,2 miliar) per tahun.

Hengkang ke Barcelona disebut-sebut sebagai ambisi besar Neymar pada bursa transfer kali ini. Sebab, winger 27 tahun itu dilaporkan tak lagi betah membela PSG. Jika terus membela PSG, peluang Neymar meraih trofi Ballon dOr pun semakin kecil. Sebab, kesempatan PSG untuk menjadi yang terbaik di Liga Champions tidak sebesar Barcelona. Sekadar informasi, dalam lima tahun terakhir, peraih trofi Ballon d’Or adalah pemain yang membawa sang klub menjadi kampiun Liga Champions.

Image result for neymar

Benar, di Barcelona masih ada Lionel Messi yang bakal menjadi penghadang Neymar untuk memenangi gelar Ballon d ‘Or. Akan tetapi, setidaknya kehadiran Messi dapat memantik Neymar untuk meningkatkan skill-nya, sesuatu yang tidak didapatkannya bersama PSG.

Sewaktu membela Barcelona, Neymar sempat duduk di posisi tiga perebut trofi Ballon dOr 2015 dan 2017. Sementara pada 2018 atau di tahun pertama membela PSG, Neymar hanya menduduki posisi 12 Karena itu, hengkang ke Barcelona jadi pilihan Neymar.