Tenang Arsenal, Emery Miliki Banyak Pengalaman di Liga Europa.

Arsenal bisa merasa percaya diri menatap final Liga Europa melawam Chelsea. Sang pelatih, Unai Emery adalah salah satu pelatih yang sukses di kompetisi ini.

Arsenal akan bertemu dengan Chelsea di stadion Baku Olympic, Kamis (30/5) dinihari WIB pada final Liga Europa musim 2018/2019. Ini adalah final kedua Arsenal dalam sejarah Liga Europa/Piala UEFA.

Sebelum Arsenal pernah tampil di final sewaktu kompetisi ini masih bernama Piala UEFA pada musim 1999/2000 melawan Galatasaray. Arsenal yang bermarkas di London utara itu kalah dalam adu penalti 1-4 setelah bermain imbang 0-0 sampai babak pertambahan waktu.

Tenang Arsenal, Emery Miliki Banyak Pengalaman di Liga Europa.

Jika dibandinkan dengan Chelsea, catatan Arsenal memang tidak lebih baik. Chelsea langsung menjadi juara pada final pertamanya di kompetisi ini pada musim 2012/13 yang lalu. Namun setidaknya Arsenal sekarang memiliki Emery yang sudah berpengalaman di Liga Europa.

Emery bersama Sevilla sukses juara tiga kali beruntun dari tahun 2014-2016, membuatnya menjadi salah satu pelatih tersukses di Liga Europa. Bersama dengan Giovani Trapattoni, Emery menjadi pelatih dengan gelar terbanyak sampai saat ini. Meraih gelar keempat tentu akan menjadikannya pelatih pertama dengan gelar terbanyak.

Tenang Arsenal, Emery Miliki Banyak Pengalaman di Liga Europa.

 

 

 

“Emery memiliki banyak pengalaman di kompetisi ini. Jika seorang pelatih memenangi gelar ini sampai tiga kali, tentu itu sangat berarti,” ujar pemai tengah Arsenal Granit Xhaka.

“Kami ingin memberinya gelar keempat nanti. Pelatih bercerita banyak tentang pengalamannya dan apa yang dia alami sebelumnya, namun kisah ini kami simpan sendiri,” tambahnya dikutip dari situs resmi klub.(HDI)