United vs PSG : Sedikit Ancaman, Banyak Melanggar.

Manchester United menunjukan permainan ironis ketika dikalahkan oleh wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 0-2. United tercatat hanya sedikit mengancam dan lebih banyak melakukan melanggar pemain.

United saling menjajal dengan PSG di Old Trafford, Rabu (13/2) dini hari WIB. Modal menghadapi laga itu, United belum terkalahkan di 11 laga terakhirnya dan membuat 28 gol dan kemasukan 7 kali.

Performa mengagumkan United itu akhirnya harus terhenti di tangan PSG. Anak asuh pelatih Ole Gunnar Solksjaer keok dengan skor 0-2 pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions setelah kebobolan oleh gol-gol dari Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

United vs PSG : Sedikit Ancaman, Banyak Melanggar.

Pada pertadingan itu, United sendiri tampil tidak efektif. Dari 10 usaha percobaan ke gawang, hanya satu tembakan yang mengancam tepat ke gawang PSG yang dikawal Gianlugi Buffon. Dilansir media Opta, statistik United tersebut bisa dikatakan buruk. Pasalnya untuk pertama kalinya sejak menghadapi AC Milan di babak 16 besar Liga Champions musim 2003, United hanya sanggup membuat satu shot on target di Liga Champions.

Alih-alih banyak mengancam, United lebih banyak melakukan PSG. 17 kali pelanggaran yang dilakukan United, berbanding 7 kali pelanggaran yang dilakukan PSG. Paul Pogba bahkan harus diusir wasit karena menerima dua kartu kuning. Penampilan yang ironi dari United jika dibandingkan penampilan mereka pada laga-laga sebelumnya.

United vs PSG : Sedikit Ancaman, Banyak Melanggar.

PSG sendiri malah tampil efektif. Membuat 12 usaha yang dimana lima diantaranya mengarah tepat ke sasaran dan dua yang menjadi gol. PSG yang dilatih pelatih Thomas Tuchel pun memegang modal penting sebelum gantian menerima United di kandanf mereka sendiri pada laga kedua pada 7 Maret yang akan datang.(HDI)