Wasit Final Piala dunia Mendapatkan Kritikan Karena VAR.

Kemenangan timnas Prancis dari pertandingan melawan Kroasia tadi malam pada final piala dunia 2018 di Rusia, pertandingan tersebut memang sempat terjadi masalah sedikit dan Nestor Pitana sebagai wasit pun menjadi sasaran publik karena keputusan nya yang diambil.

Wasit Piala dunia Mendapatkan Kritikan Karena VAR

Wasit Nestor Pitana langsung menunjuk titik putih usai menonton rekaman siaran ulang dari Video Assistan Referee (VAR), wasit asal Argentina tersebut melihat Ivan Perisic yang merupakan pemain timnas Kroasia sengaja menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak pinalti.

Griezmann yang menjadi penendang pinalti tersebut dengan tenang melakukan tendangan tersebut dan berhasil menjebol gawang timnas Kroasia yang dijaga oleh Danijel Subasic, kemudian prancis pun berhasil keluar sebagai pemenang pada pertandingan tadi malam dengan skor 4:2.

Pinalti tersebut lantas membuat Nestor Pitana yang menjadi wasit utama pertandingan tersebut mendapatkan banyak kritikan dari berbagai publik, beberapa diantaranya merupakan mantan pemain sepak bola legendaris Alan Shearer.

Bahkan Mantan pemain bertahan Liverpool Jamie Carragher juga ikut mengkritik kepututusan dari wasit Pitana karena merasa kecewa, dirinya menyebutkan bahwa keputusan tersebut murni kesalahan Pitana bukan kesalahan dari VAR.

Begitu juga Pemain Chealsea Chris Sutton juga merasa sangat kecewa dengan keputusan Pitana menunjuk titik putih, dia bahkan tidak mengerti dengan apa yang harus dilakukan Perisic pada saat itu.

Wasit Piala dunia Mendapatkan Kritikan Karena VAR

Shearer bahkan menyatakan kalau timnas Kroasia bermain dengan sangat baik, mereka tidak memberikan Prancis sedikitpun ruang namun mereka harus kalah dari tendangan bebas yang seharusnya tidak terjadi gol dan juga dari tendangan pinalti, tambah Shearer.