Cidera, Brazil Tanpa Neymar di Copa America 2019

Image result for neymar injured after qatar

Laga uji coba Brazil lawan Qatar berbuntut cideranya Neymar. Pemain termahal tersebut harus rela untuk tidak tampil di Copa America 2019. Neymar hanya bermain 21 menit saat membela Brasil menghadapi Qatar di Estadio Nacional de Brasilia, Kamis (6/6/2019) pagi WIB. Pesepakbola berusia 27 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki.

Neymar mengalami cidera ketika menghindar dari sapuan Assim Madibo ketika mencoba merebut bola. Kaki Neymar yang saat itu menghindari sapuan kaki Assim salah mendarat dan mengakibatkan kaki kanan Neymar terkilir. Neymar pun langsung meringis kesakitan, sebelum ditarik dari pertandingan dan digantikan Everton Soares.

Usai laga, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) membuat pernyataan yang menyebutkan Neymar mengalami pecah ligamen pergelangan kaki kanannya. Kondisi itu membuat Neymar tidak akan bisa sembuh sebelum Copa America 2019 berlangsung, yang akan digelar mulai 14 Juni mendatang. Sang bintang harus absen membela negaranya.

Image result for neymar injured after qatar

“Karena keseriusan cedera, Neymar tidak akan memiliki kondisi fisik dan waktu pemulihan yang cukup untuk berpartisipasi dalam Copa América Brasil 2019. Mulai Kamis (6/6/2019) ini, komite teknis Tim Nasional Brasil akan memulai menentukan penggantinya,” terang pernyataan CBF.

Brasil sendiri menang 2-0 atas Qatar. Dua gol kemenangan tim asuhan Tite itu dicetak Richarlison di menit ke-16 dan Gabriel Jesus di menit ke-24. Brazil tergabung dalam grup A bersama Venezuela, Bolivia dan Peru.