Van Dijk Saingi Saingi Ronaldo dan Messi Dalam Nominasi Pemain Terbaik UEFA

Image result for uefa player of the year 2019

Van Dijk menjadi pemain yang dapat bersanding dengan Messi dan Ronaldo dalam perebutan pemain terbaik UEFA tahun 2019. UEFA sendiri sudah mengumumkan tiga pemain yang jadi kandidat Player Of The Year 2019. Ronaldo dan Messi akan ditantang Virgil Van Dijk.

Pengumuman itu dilakukan, Kamis (15/8/2019) malam WIB. Pemenang akan dipilih oleh perwakilan 80 tim peserta Liga Champions musim lalu dan juga jurnalis dari 55 negara anggota UEFA.

Seperti biasa, Ronaldo dan Messi, selalu masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik setiap musimnya. Untuk kali ini, bek internasional Belanda Van Dijk akan coba menyetop dominasi keduanya.

Van Dijk tampil istimewa bagi Liverpool pada musim 2018-19 kemarin. Ia membuat lini pertahanan The Reds menjadi sangat kokoh dan membuat pemain di sekelilingnya bermain lebih baik.

Ini adalah pertama kalinya seorang bek menjadi salah satu dari tiga kandidat untuk meraih penghargaan ini sejak pertama dihelat pada musim 2010/2011 silam. Sementara itu bagi Ronaldo, sejak awal ia selalu masuk dalam daftar nominasi tersebut. Messi meski disingkirkan secara dramatis oleh Liverpool di semifinal, tetap masuk kandidat mengingat dia adalah top skorer Liga Champions musim lalu dengan 12 gol.

Mega Bintang Juventus, Ronaldo sejauh ini telah memenangi penghargaan tersebut sebanyak tiga kali. Sementara itu sang superstar Barcelona Messi, baru menang sebanyak dua kali.

Pengumuman pemenang dilakukan di Monako, 29 Agustus, berbarengan dengan pengundian fase grup Liga Champion 2019/2020.