Simeone: Ini Salah Saya Atletico Tersingkir di Liga Champions.

Wakil Spanyol, Atletico Madrid harus tersisih dari Liga Champions setelah harus mengakui kekalahan 0-3 dari Juventus di laga kedua 16 besar. Pelatih Atletico, Diego Simeone mengakui bahwa ini kesalahannya.

Juventus menerima Atletico di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB, dengan kekalahan 0-2. Kekalahan itu dibalikkan Si Nyonya Tua di pertemuan kedua dengan menang 3-0 melalui trigol Cristiano Ronaldo. Sang Nyonya Tua Juventus pun berhasil ke perempatfinal dengan kemenangan agregat 3-2.

Simeone: Ini Salah Saya Atletico Tersingkir di Liga Champions.

Antoine Griezmann tidak bermain efektif seperti yang dilakukan pada laga pertama. Waktu itu, Atletico mampu melepas 13 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang walau hanya memiliki penguasaan bola sebesar 37 persen.

Catatan tembakan itu sangat jauh di bawah Juve, yang memiliki dua tembakan ke gawang dari 14 percobaan. Padahal, Ronaldo dkk juga punya penguasaan bola sebesar 63 persen. Di laga kedua, Atletico juga minim penguasaan bola yakni sebesar 38 persen. Setelah minim penguasaan bola, Atletico juga miskin peluang dengan cuma punya lima tembakan tanpa ada yang tepat sasaran.

Juventus malah jauh lebih baik bermain di kandang sendiri. Tim arahan Massimiliano Allegri ini mampu membuat 16 tembakan dengan empat yang on target.

Simeone: Ini Salah Saya Atletico Tersingkir di Liga Champions.

“Ini tidak hanya tentang komitmen, pekerjaan, atau perjuangan. Juventus memang lebih baik dan pantas memenangi laga tersebut. Mereka menekan kami sepanjang laga. Anda harus memberi selamat kepada rival ketika mereka bermain seperti itu dan Anda dikalahkan seperti hari ini,” ujar pelatih Atletico, Simeone, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Kami terlalu banyak membuat kesalahan, tapi tentu saja yang dimaksudkan adalah diri saya sendiri, bukan para pemain. Juve lebih baik secara taktikal dan bola kedua. Itu alasan mereka memenangi laga ini,” tutup dia.(HDI)